HobiKuliner

Inilah Enam Kuliner Legend Yang Sering Di Cari

Bicara perihal olahan makanan tentu tidak akan ada habis-habisnya. Dari yang tradisionil, kekinian, kuliner lokal sampai luar negeri punya model yang demikian beraneka. Serta di Indonesia sendiri punya pelbagai jenis olahan makanan yang beragam macam.

Dari dulu kecil kamu tentu pernah tahu makanan yang seringkali kamu temui disaat turut ibumu di pasar, yakni jajanan pasar. Dari putu ayu, kue cucur sampai lemper. Khasnya, beberapa makanan itu masih ada serta tidak lekang oleh waktu sesudah beberapa tahun. Tidak lekang oleh waktu, ini dia olahan jajanan pasar yang ada dari dahulu.

1. Kue cucur

Rasa-rasanya yang manis, membuat kue cucur digemari oleh sebagian orang. Kelompok tua serta muda juga bisa masuk buat panganan satu ini. Dibikin melalui cara digoreng ini dia yang kemungkinan buat kamu sedikit PR buat mengelapnya dengan tisu.

2. Putu ayu

Putu ayu sebagai makanan ciri khas Jawa Tengah. Warnanya yang cantik hijau dengan kombinasi kelapa membuat mengikat hari beberapa orang yang menyaksikannya. Meskipun tidak semua berwarna hijau, tapi kue ini udah berubah menjadi lambang jajanan pasar.

3. Kelepon

Hijau, bundar, bertabur parutan kelapa serta berasa manis waktu digigit sebagai ciri yang memvisualisasikan kelepon umumnya. Ukurannya yang mini membuat siapapun yang memakanannya akan menaikkan serta . Yang spesial yakni gula merah yang berada di dalamnya.

4. Nagasari

Meskipun namanya nagasari, tidak ada bagian mungkin ya, Bela. Olahan makanan ini dibikin dari tepung beras, sagu, santan serta gula. Tidak cuma itu, ada sayatan pisang yang berada di dalam olahan makanan ini. Trik membuat melalui cara dikukus, adonan dimasukkan ke daun pisang. Oleh sebab itu, tidak salah kalau aromanya juga harum.

5. Onde-onde

Tidak cuma di pasar, onde-onde saat ini berada di hotel-hotel berbintang. Mempunyai bentuk yang bundar, diberi dengan biji wijen membuat punya aroma yang kuat. Meskipun isiannya dapat beraneka, yang paling favorite yakni kacang hijau serta kacang merah.

6. Kue lapis

Siapa duga, sejumlah susunan yang umumnya punya dua warna atau bisa pula warna warni punya daya tariknya sendiri. Teksturnya yang kenyal dipicu kombinasi di antara tepung beras, tepung kanji serta santan. Rasa manis serta asin nge-blend terintegrasi berubah menjadi satu.

 

sumber:popbela.com

About Author

Comment here