FashionKesehatan

Inilah Cara Cerdas Memilih Pakaian Running Yang Tepat

Dahulu, memakai kaos katun serta celana pendek sekadarnya cukup sudah jadi modal buat lari. Saat ini tampilan banyak pelari sangatlah berwarna. Bermacam mode pakaian lari dapat Anda jumpai dipakai oleh pelari –ibarat satu fashion runway.

Pilihan pakaian lari memang bermacam. Buat atasan, ada singlet, tank top, lengan pendek, atau lengan panjang. Buat bawahan pria, ada pilihan dimulai dari celana pendek dengan beberapa ukuran panjang, sampai celana ketat. Buat wanita, semua pilihan itu ditambah skort.

Kecuali sepatu, pakaian lari memang sebagai perabotan kudu buat pelari. Jika sepatu lari yang pas tentukan mutu pergerakan serta perform , karenanya pakaian lari menunjang menambah perform itu. Berikut yang sebaiknya Anda tahu kala pilih pakaian lari seperti disalin Runnerid:

1. Kedepankan kegunaan

Semenarik apa saja mode satu pakaian, kegunaan serta kenyamanan mesti berubah menjadi prioritas. Demikian keduanya dipenuhi, Anda dapat main-main dengan jenis atau warna.

2. Jauhi bahan katun

Bahan ini dapat menyerap keringat sampai-sampai bikin kemeja bertambah berat serta memiliki potensi membuat lecet karena gesekan bahan dengan kulit. Anda lantas jadi tak nyaman.

3. Pilih bahan yang berwujud tehnis (technical fabric)

Sebaliknya pilih bahan yang berwujud tehnis, seperti poliester serta nilon, yang bisa menguapkan kelembaban keluar dari badan serta cepat kering.

Bahan mirip ini bikin kulit masih bisa bernapas (breathable) serta bikin Anda masih dingin sepanjang lari. Jika Anda kehujanan, kebolehannya yang cepat jadi kering dapat menahan Anda kedinginan.

Nilon dapat dipakai sendiri atau dicampurkan dengan bahan lain buat memberikannya ketahanan yang lebih baik.

4. Pilih bahan yang gampang serta longgar

Tinggal di negara tropis mempunyai arti besar kemungkinan Anda dapat seringkali lari dalam cuaca panas. Putuskan kemeja, baik atasan ataupun bawahan, yang gampang serta longgar.

Menurut active.com, pakaian lengan panjang yang gampang dapat bikin lebih dingin dibanding lengan pendek atau tank top sebab mode mirip ini lebih buat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari. Sedang kemeja yang longgar memberikannya tambah banyak aliran.

5. Bahannya mesh

Beberapa kemeja miliki panel mesh yang dapat mendinginkan. Kebanyakan di letakkan di area-area strategis yang condong bertambah cepat panas, seperti punggung, ketiak, atau samping badan.

6. Anti lecet

Ada juga kemeja yang berkonstruksi tanpa ada jahitan di area-area khusus. Ini dapat menunjang menyingkirkan peluang lecet pada ruangan itu.

7. Berwarna muda

Warna muda memantulkan cahaya matahari. Warna gelap menyerap panas matahari serta bikin Anda bertambah cepat overheat dibanding warna putih atau pastel.

8. Memiliki kandungan UPF

UPF (ultraviolet protection factor) pada kemeja merupakan seperti SPF (sun protection factor) pada tabir surya. Kemeja dengan nilai UPF merupakan kemeja yang dibikin berbahan yang sudah dianggap berdasar persentase perlindungannya pada paparan cahaya matahari.

Umpamanya, UPF 30 mempunyai arti jika ada 30 unit cahaya ultraviolet memapar kemeja itu, karenanya cuma satu unit yang dapat tembus kulit. Kemeja dengan UPF 30 yang memblok 29 dari 30 unit cahaya ultraviolet mempunyai arti memblok 96,7 prosen.

UPF 15-24 miliki tingkat perlindungan baik dengan kebolehan memblok cahaya ultraviolet 93,3-95,9 prosen. UPF 25-39 nilainya sangatlah baik dengan tingkat kebolehan memblok 96-97,4 prosen. Sedang UPF 40-50 nilainya prima dengan tingkat kebolehan memblok 97,5-98+ prosen.

About Author

Comment here