Ingin Beli Rumah? Simak Tujuh Tips Berikut

  • Whatsapp

Anda rasakan telah dewasa serta mau hidup mandiri terpisah dari orang-tua pasti berpikir untuk mempunyai rumah pribadi. Demikian lantas Anda yang barusan menikah dengan pasangan hidup, tentu tidak nyaman bila tinggal bersama-sama orang-tua, sampai-sampai rumah pertama jadi rumah yang di cita-citakan. Beli rumah yang di cita-citakan adalah ketetapan besar. Anda pun butuh yakinkan keadaan finansial Anda untuk hidup keseharian tak terusik disaat beli rumah ataupun sesudahnya. Berikut tips nya:

Pikirkan Arah Waktu Panjang Anda

Apa arah Anda beli rumah? Apa serius jadi rumah Anda? Jangan cuman beli rumah namun selanjutnya tak Anda duduki, khususnya bila Anda membelinya melalui langkah mencicil. Prioritaskan rumah jadi rumah sudah aman dalam pegangan Anda, bukan cuman beli lantaran harga yang murah namun tempatnya yang begitu jauh bikin Anda malas tinggal disana serta menentukan untuk sewa apartemen atau mengontrak rumah di pusat kota. Ini kali saja Anda kerjakan bila rumah yang Anda beli sudah lunas serta akan membuatnya investasi. Hindarkan untuk memberatkan keuangan Anda dengan mencicil rumah sambil bayar uang sewa untuk apartemen atau kontrakan.

Tetapkan luas rumah yang Anda perlukan, dan berapakah banyaknya kamar serta ruangan yang lain yang Anda perlu. Apa Anda lebih sukai dengan rumah bergaya kekinian atau tradisionil? Apa Anda mau tinggal di perumahan dengan penampakan rumah yang seragam atau beli rumah yang kedepannya dapat Anda ganti sesenang hati Anda? Dengan pikirkan ini dapat menolong Anda tidak untuk gegabah dengan asal-asalan beli rumah. Pikirlah beli rumah adalah pembelian paling besar dalam kehidupan Anda. Perinci dengan terperinci rumah seperti apa yang Anda perlukan.

Mendatangi Pameran Property

Rajin-rajinlah mendatangi pameran property serta rumah yang diselenggarakan. Anda dapat dengan bebas menentukan bermacam pilihan rumah yang sesuai syarat-syarat. Dengan memandang beberapa pilihan, Anda dapat mencatat kekurangan serta kelebihan rumah-rumah yang sudah mengundang perhatian Anda. Anda dapat juga bertanya-tanya langsung serta mendapat kabar lebih jelas tentang rumah yang tengah Anda mencari.

Tanyakan dengan Agen Property

Bila beberapa hal yang Anda kurang ketahui tentang pembelian rumah, Anda dapat bertanya dengan agen property. Agen dapat menolong Anda cari rumah yang sesuai keperluan Anda serta sesuai kapabilitas Anda. Agen juga menolong Anda di dalam prosedurnya seperti negosiasi, mendapat utang sampai selesaikan dokumen yang dibutuhkan. Bila Anda beli rumah dari pengembang property, check reputasi pengembang itu. Cari kabar lewat internet apa ada protes yang cukup kronis dari banyak pembelinya.

Tentukan Teknik Pembayaran

Teknik pembayaran yang ditawarkan pengembang property umumnya tunai keras, tunai setahap serta Credit Kepemilikan Rumah (KPR). Selaraskan teknik pembayaran dengan daya beli Anda. Bila dana Anda cukup untuk beli tunai keras lebih baiknya pilih teknik pembayaran ini, lantaran tentu banyak keuntungannya, Anda tak perlu pikirkan besaran angsuran di waktu mendatang sampai-sampai uang Anda dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain tanpa ada mengalokasikannya untuk angsuran rumah. Untuk Anda yang tak memiliki uang tunai dalam banyaknya besar, dapat menentukan KPR atau angsuran setahap.

Keadaan Rumah

Check kwalitas serta keadaan keseluruhnya calon rumah baru Anda. Jangan sempat Anda temukan kecacatan serius yang tertutupi oleh penjual rumah. Bila diketemukan perihal itu, Anda butuh bernegosiasi dengan pemilik rumah, apa dapat mendapatkan diskon, atau penjual bersedia mengerjakan perbaikan, atau bahkan juga Anda memiliki hak menghentikan pembelian.

Lingkungan

Bila Anda ialah pasangan yang baru menikah atau keluarga muda, melihat situasi keadaan jadi hal yang cukup penting. Apa lingkungan rumah Anda cukup sehat untuk tempat tumbuh kembang anak Anda. Perubahan anak di sini bukan sekedar fisik tetapi juga psikologis. Pikirkanlah untuk menentukan lingkungan yang asri dan banyak pohon-pohon.

Sediakan Dana Krisis untuk Rumah Anda

Dengan mempunyai rumah baru kali saja dapat ada ongkos besar yang tidak tersangka, seperti Anda mau menempatkan pemanas air, pendingin tempat, serta pembelian mebel baru atau dana lain yang tak terhitung awal mulanya. Belumlah juga untuk perawatan yang tentu dapat konsumsi ongkos yang cukup. Jadi, mulai siapakan dana krisis jauh sebelum Anda keluarkan ongkos untuk beli rumah.
Tempat

Rumah memiliki nilai murah biasanya terdapat jauh dari pusat kota. Bila Anda masih mau membelinya, lihat apa akses dari rumah Anda ke arah jalan pokok cukup dekat? Lihat apa letak rumah Anda dekat sama pertokoan, pusat pertokoan, rumah sakit, sekolah, serta yang lain. Bila tempat yang Anda pilih jauh dari tempat Anda kerja, pikirkan berapakah cost yang penting Anda mengeluarkan berserta kepayahan yang Anda peroleh. Pikirlah kalau membelei rumah jadi rumah bermakna rumah ini dapat Anda duduki untuk jangka periode yang lama, jadi jangan sempat menyesal di waktu mendatang.

 

sumber:majalahasri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *